Ini Alasan Asta Black Clover Tidak Punya Mana, Ternyata…

ANIMETERUPDATE | Sejak pertama kali manga ini rilis hingga di chapter yang kesekian, para pecinta manga dan anime masih belum tahu siapa sesungguhnya orang tua Asta Black Clover. Jangankan Asta, orang tua Yuno pun tidak kalah membuat penasaran.

Sampai saat ini, kebanyakan orang seperti mimin hanya tahu kalau Asta dan Yuno merupakan dua anak yatim piatu yang berasal dari pinggiran kerajaan Clover. Meskipun dua orang ini sama-sama tidak diketahui asal-usulnya, tapi ada satu hal yang sangat membedakan keduanya, yaitu mana.

Mana adalah energi sihir yang menurut teori yang berlaku di kerajaan Clover, tiap orang pasti memilikinya. Persoalannya hanya soal besar dan kecil jumlah mana yang dimiliki per orang. Tapi jika ada orang yang sama sekali tidak punya mana, maka bisa dikatakan mustahil. Mengapa? Karena bayi di kerajaan ini pun sudah punya mana, walaupun sangat kecil.

Asta sebagai salah satu penduduk kerajaan Clover adalah anomali. Ia satu-satunya orang di kerajaan Clover, bahkan mungkin di dunia yang tidak memiliki mana. Itu artinya ia dianggap lemah.

Sayangnya, ilmuwan di negeri itu pun tidak ada yang tertarik dengan Asta. Seharusnya sebagai ilmuwan mereka meneliti mengapa Asta Black Clover tidak punya mana? Bukankah itu bukan sebuah hal yang lazim?

Tapi entahlah apa yang mendasarinya, yang pasti Asta tidak ingin dianggap lemah. Oleh karena itu di tiap harinya ia selalu pergi ke dalam hutan dan melatih fisiknya. Yuno sebagai sahabatnya sangat paham betul apa yang dirasakan Asta. Ia selalu mendukung apa yang dilakukan Asta, meskipun mereka sama-sama bersaing ingin menjadi kaisar sihir di kerajaan Clover.

Bahkan saat seseorang memiliki grimoire, Asta pun bisa mendapatkan buku sihir tersebut. Seharusnya masyarakat kerajaan Clover tergelitik pikirannya dengan fenomena tersebut. Bagaimana mungkin orang yang sama sekali tidak memiliki mana bisa mendapatkan grimoire?

Tapi jika melihat manga-manga Black Clover bagian awal bisa dipahami mengapa masyarakat tidak terlalu memikirkan tersebut. Karena secara bentuk dan tampilan, grimoire milik Asta tidak seperti grimoire pada umumnya. Bahkan daun clover yang dimilikinya berjumlah lima.

Ada banyak teori yang menjelaskan mengapa Asta tidak memiliki mana. Salah satunya adalah teori saudara kembar. Asta memiliki saudara kembar? Lalu siapakah saudara kembarnya? Tidak lain dan tidak bukan adalah Yuno.

Dua hal yang mencolok dari kedua orang itu adalah Asta bisa disebut dibenci mana, sedangkan Yuno sangat dicintai mana. Jika keduanya adalah manusia yang normal, setidaknya Asta pasti memiliki mana di tubuhnya, walaupun sedikit.

Tapi kenyataannya ia sama sekali tidak memilikinya. Otomatis telah terjadi mutasi genetik dalam DNA-nya. Ini bisa diakibatkan perkawinan dua ras atau bangsa yang berbeda. Seperti elf dengan manusia.

Inilah alasan mengapa Asta pernah dikatakan sebagai produk gagal oleh Ratu Penyihir. Tentunya ucapan tersebut bukan tanpa sebab. Ada alasan yang melatarbelakanginya. Hingga akhirnya setelah pertarungan di hutan terlarang, Ratu Penyihir pun mau mendonorkan darahnya kepada Asta. Sehingga Asta bisa menyerap kekuatan anti magic dari pedang ke dalam tubuhnya.

Orang tua Asta adalah kunci penting untuk menjelaskan kondisi mengapa Asta Black Clover sama sekali tidak memiliki mana. Hingga akhirnya ia tumbuh dengan sangat keras dan semangat tinggi. Tentu kalian bisa membayangkan bukan, menjadi orang yang sama sekali tidak memiliki mana sedangkan setiap orang seharusnya memilikinya?

Ini Alasan Asta Black Clover Tidak Punya Mana, Ternyata...

Leave a comment